“CARE, CONTRIBUTE & RESPECT”

IMG-20160709-WA028Banjarmasin – Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) memperingati HUT Ke-57 yang jatuh pada tanggal 11 Juli 2016. Tema yang diangkat pada peringatan kali ini adalah Care, Contribute & Respect.
Ketua HIMPSI, Dr. Seger Handoyo, Psikolog menjelaskan bahwa tema tersebut diangkat untuk memberikan semangat kepada seluruh perangkat organisasi HIMPSI agar memberikan karya nyata untuk bangsa (sebagai komitmen HIMPSI berkarya untuk bangsa) dengan lebih peduli, berkontribusi, dan menghargai orang lain.
Jika diurai, makna tema Care, Contribute & Respect menurut Dr. Seger Handoyo, Psikolog adalah :
Care : seluruh perangkat organisasi HIMPSI dan anggotanya memberikan perhatian dan kepedulian terhadap berbagai persoalan bangsa, khususnya yang terkait dengan persoalan perilaku dan kesehatan mental.
Contribute : seluruh perangkat organisasi HIMPSI dan anggotanya berusaha memberikan sumbangan positif untuk membantu menyelesaikan berbagai persoalan bangsa sesuai dengan kapasitas keahlian dan sumber daya yang dimiliki.
Respect : seluruh perangkat organisasi HIMPSI dan anggota dalam memberikan sumbangan karyanya selalu berpegang teguh pada nilai penghormatan terhadap orang lain, dengan menunjukkan perilaku kesopanan, kesantunan, memperhatikan aspek manusiawi, perhatian dan rasa hormat.
“Selamat Ulang Tahun Himpsi ke 57. Selamat bagi kita semua, mari membangun bangsa dengan lebih peduli, memberi kontribusi lebih sesuai kemampuan kita masing-masing serta menjunjung tinggi penghargaan bagi sesama dalam setiap aksi yang kita lakukan.” ungkap Siti Noor Asyiah, Ketua Himpunan Psikologi Kalimantan Selatan yang memberikan komentar dalam rangka peringatan HUT Himpsi tahun ini.
Dalam rangka menyemarakkan peringatannya, serangkaian agenda kegiatan akan digelar oleh HIMPSI Wilayah maupun Asosiasi/Ikatan, antara lain:
  1. Penggunaan Logo HUT HIMPSI ke-57 (terlampir) dalam setiap kegiatan seluruh perangkat organisasi HIMPSI. (Pengurus Pusat, Majelis Psikologi, Pengurus Wilayah dan Asosiasi/Ikatan).
  2. Pengiriman perdana Kartu Tanda Anggota (KTA) HIMPSI yang baru ke HIMPSI Wilayah.
  3.  Peluncuran buku “Psikologi dan Teknologi Informasi” pada bulan Oktober 2016.
  4.  Temu Ilmiah Nasional HIMPSI dengan tema “Menelisik Perkembangan Psikologi Indonesia“, di Yogyakarta pada tanggal 18-19 November 2016.
  5. Lomba Video Psikoedukasi dengan tema “Psikoedukasi untuk Indonesia Sehat: Tunjukkan dan Bagikan”.
  6. Pembuatan tulisan/publikasi di media dan atau media sosial berkaitan dengan tema : Care, Contribute & Respect.
  7. Kegiatan transfer ilmu (seminar, pelatihan, sarasehan, forum diskusi) dan pengabdian masyarakat.
Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *